Rabu, 28 April 2010

Tari Saman yang bermasalah seru


Hari ini, adalah hari yang bersejarah buat Aku.. Tampil sebagai pembawa Tari Selamat Datang dari Aceh di Pelepasan kelas XII. Selama 1 bulan Full Aku terus latihan dengan pelatih dari SMA lain (Jago Memang. Sangat). Dia sangat Tegas tapi Santai.
Mulai dari keluh kesah, Senang senang bareng, Cape bareng, pulang malem bareng, Kelaperan bareng, Pegel bareng, sampai keseleo bareng. Semua cuma ada di SAMAN 108 Jakarta.
Benar benar kejadian yang Amazing. Latian tiap hari sabtu rutin. pulang selalu malem. Inilah yang menjadi alasan utama mengapa Aku sudah lama tidak memposting postingan baru.
Lelah sangat.
Paling sering kena marah gara gara terlalu lentur (kebiasaan Modern Dance).
Tapi oke lah ga apa apa. ini demi kebaikan kok.
dan Pagi ini, Jam 5.55 Aku sudah Stand-by di Gedung PUSREHABCAT di Veteran-Bintaro.
Dan Aku ditemani sang mama untuk merias wajah Aku, Karena Aku ga terbiasa dengan riasan orang atau salon lain. cukup mama saja.
Oke... Tari Saman tampil sebagai pembuka acara pelepasan.
Jadi kita semua sibuk sama kostum kita masing-masing.
So Nerveous
Tasya [seorang Syekh-pembawa lagu] memulai Aba aba dengan Lagu yang akan mengiring kita keluar dari balik tirai pangung. Tepuk Tangan penonton membuat Aku bangga sekaligus membuat semakin gemetar tubuh ini. Padahal sebelumnya Aku sudah terbiasa menghadapi mata penonton yang menatap Pemain pemain di atas panggung.
Alhasil. Pikiran buyar. Gerakan banyak yang salah. dan ditambah lagi.
Ikat Kepala Merosot. Aku lupa pakaikan peniti.
What a Shame! merosot di bagian akhir.
Dan berhasil membuyarkan konsentrasi.
Akhirnya di back-stage Aku lemas. Untung mama bilang "Bagus kok. ga ngaruh sama penampilan, yang penting gerakannya ga keliatan kalo ada salah.. kalian main bagus kok.. mama aja ga sadar kalo ada yang salah..." entah ini dari dalam hati atau cuma menghibur. Tapi banyak orang yang mengakui gerakan yang salah tertutupi. Walaupun ada Human Error. Tapi Aku memang sudah terbiasa dengan kecelakaan kostum. makanya aku tetap santai walu deg-deg-an.
Tapi Syukurlah. ini sudah berlalu.
Aku ini Manusia. Wajar saja bila punya kesalahan.


Semua Manusia pasti punya kesalahan. baik yang disengaja ataupun tidak sengaja. tetapi cukuplah 1 kali berbuat kesalahan. Jadikan kesalahan hari ini adalah cermin untuk motivasi perubahan diri esok hari. Karena Manusia yang cerdas adalah Manusia yang menghindari kesalahan yang sama


Vranda :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar