Sabtu, 17 April 2010

Cendrawasih dalam Sangkar


Aku... Ini semua cerita tentang Aku...
Ya.. Aku seorang..
Menurut dia, Aku adalah Burung Cendrawasih yang cantik.. bahkan tercantik dimatanya...
Sedikit berlebihan memang...
Karena menurutnya aku sebuah Cendrawasih.. dia ingin menangkapku dan membawa Aku dalam sangkar Indah seindah Cendrawasih...
Awalnya... Aku sang Cendrawasih sangat menikmati kehidupan terkurung dengan fasilitas serba ada..
Sangat Dimanjakan... Tapi semakin lama...
Aku merasa Kasihan dengan diri ku sendiri...
Kasihan karena aku hanya dalam sangkar... Karena aku tidak mengetahui dunia luar...
Hanya bisa berkicau dalam Sangkar... Hanya bisa memperlihatkan kecantikan dan keindahan yang aku punya.. Hanya dalam sangkar...
Malang diriku...
Aku iri dengan burung gereja... Burung Gereja yang terbang tinggi tanpa peduli beban...
Berkali kali Aku berusaha bebaskan diri dari Sangkar Indah nan Memenjara...
Tetapi, dia selalu menyakinkan Aku bahwa Aku adalah Sang Cendrawasih! Berbeda dengan Burung Gereja...
Egois! dia hanya ingin Aku tetap dalam Sangkar hanya untuk jadikan Objek Kebanggaan dia... Dia hanya ingin pamerkan Aku agar dapat Pujian...
Letih Bung!
Akhirnya Aku berhasil bebas dari sangkar dan hidup seperti Burung Gereja...
Berbeda Rasa! aku merasakan inilah hidup yang sebenarnya...
Kadangkala, Aku merindukan Sangkar itu...
Ternyata.. Kehidupan Burung Gereja tidak seperti yang Aku pikirkan selama ini...
Tapi.. Ini adalah jalanku.. Jalan yang telah Aku pilih dan Aku inginkan
Aku Tetap harus Hadapi Hidup ini...

Pilihlah Jalanmu... Jalan terbaik Bagimu... Hadapi Jalan yang telah Engkau Pilih..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar